Please, do anything :)

Pic

Waktu kosong maksudnya gimana sih?
Tepatnya waktu luang kali ya, dimana kita tidak disibukkan dengan kegiatan-kegiatan yang biasa kita lakukan, entah itu kuliah, pekerjaan rumah dan sebagainya.
Kalo udah ketemu sama yang namanya waktu luang, kalian biasanya ngapain sih?

Buat yang hoby menghayal (yaelah berkhayal dijadiin hoby, jangan ye :p sekali-sekali mungkin ga papalah sekedar buat mengasah usaha, samain aja kea mimpi, musti dicapai, khayalannya yang positif tapi yah hehe).
Orang yang menganggur dalam hidup ini, biasanya akan menjadi penebar isu dan desas desus yang tidak bermanfaat. Itu karena akal pikiran mereka selalu melayang layang tak tahu arah.
Saat yang paling berbahaya bagi akal adalah saat si pemiliknya  didn’t  do anything, yaaa kalo saya ibaratkan seperti mobil yang melaju tanpa ada yang mengendalikan, nuuuhh bayangin tuh apa yang terjadi? Pastilah akan sangat mudah lari, entah itu menabrak, entah itu oleng ke jurang..
Entar kalo  mendapatkan diri kalian pada nganggur tanpa kegiatan, go prepare buat bersedih, gundah, dan cemas! Soalnya, dalam keadaan kosong itulah pikiran kita akan menerawang ke mana-mana, contonhnya gini ni, mulai dari mengingat kegelapan masa lalu, menyesali kesialan masa kini, sampe mencemaskan kelamnya masa depan yang belum  tentu kita alami. Dan itu, membuat akal pikiran kita tak terkendali dan mudah lepas kontrol. eehemm, saya ingatin ni ya hehe pembaca sekalian dan diri saya sendiri bahwa mengerjakan amalan-amalan yang bermanfaat adalah lebih baik daripada terlarut dalam kekosongan yang membinasakan ^^v

Waktu kosong itu tak ubahnya dengan siksaan halus ala penjara Cina (pernah dengar kan? ) meletakkan si narapidana di bawah pipa air yang hanya dapat meneteskan air satu tetes setiap menit selama bertahun-tahun. Dan dalam masa penantian yang panjang itulah, biasanya seorang napi akan menjadi stress dan gila.

Memang berhenti dari kesibukan itu kelengahan, tapi mesti diingat waktu kosong itu adalah pencuri yang culas. Adapun akal kita, tak lain merupakan mangsa empuk yang siap dicabik-cabik oleh ganasnya terkaman kedua hal tadi, kelengahan dan si "pencuri". Karena itu kawan, bangkitlah sekarang juga ^^v. Kerjakan shalat, baca buku, bertasbih, mengkaji, menulis, merapikan meja belajar, merapikan file-file dan buku, dengan begitu kita akan tertarik membaca kembali buku-buku yang kadang tersimpan rapi, merapikan kamar, atau berbuatlah sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain untuk mengusir kekosongan itu !. Bunuhlah setiap waktu kosong dengan 'pisau' kesibukan! Dengan cara itu, dokter-dokter dunia akan berani menjamin bahwa kita telah mencapai 50% dari kebahagiaan. Lihatlah para petani, nelayan, dan para kuli bangunan! Mereka dengan ceria mendendangkan lagu-lagu seperti burung-burung di alam bebas. Mereka tidak seperti  yang tidur di atas ranjang empuk, tetapi selalu gelisah dan menyeka air mata kesedihan.
Lets move guys …


1 komentar:

Say something :)