Sebenernya cuma butuh satu kata SEMANGAT!

Pic

Well, judul dari tulisan saya ini sebenernya ga terlalu menggambarkan apa yang mau saya tulisin. saya hanya berpikir kenapa saya bisa merasakan luar biasa malas ketika harus mengerjakan sesuatu. Ya banyak alasannya, tapi saya ga tau cara menyelesaikannya. Haha, ga jelas ya, saya nulis ini ketika saya liat ada beberapa masalah yang kayanya harus diselesein sebenarnya hanya dengan satu kata : SEMANGAT.

Pertama, masalah ujian. Banyak pendapat tentang hal ini. Ada yang pro lalu jelas ada yang kontra. Saya pribadi setuju dengan adanya ujian nasional.
Kenapa? Pertama, itu diatur di undang-undang, jadi kalo mau ga ada ujian nasional, kamu harus menghapus undang-undang itu haha. Kedua,  Karena saya tau kalo ga ada ujian nasional, siswa cenderung lebih “santai” dalam menghadapi masa-masa akhir di sekolahnya. Apalagi kalo Cuma ngandelin ujian sekolah, yah semua juga ngerti mana ada sekolah yang mau anak didiknya ga lulus, cuma jelekin nama sekolah doang, maka itu saya setuju dengan adanya ujian sekolah. Sebenernya saya miris juga(ciieeileh…), kenapa siswa seperti tidak senang dengan adanya ujian nasional. Saya siyh nganggepnya itu bentuk ketidaksiapan siswa dalam menghadapi ujian. Toh, kalo mereka siap mereka bakal santai. Tenang guys, yang kamu butuhin itu bukan masalah ada atau tidak ada ujian, yang penting adalah kamu SEMANGAT untuk maju, untuk belajar, untuk siap menghadapi ujian nasional. :D (buat ade saya “Ndis” yang nanti bakal ngadepin UN, selamat juga buat adek-adek yang lulus UN yaaa)
Kedua, masalah ribetnya kasus mafia hukum dan kaitannya. Entah itu makelar kasus, ada kasus pegawai pajak yang ga bener, ya capelah kalo dijelasin. Menurut saya ga usah dipusingin, itu semua hanya masalah negara yang diekspos di media. Santai guys, semua kasus itu bakal selese ko. Kenapa saya pede? Karena saya percaya dengan pemerintahan sekarang dan masyarakat sebagai pemegang kekuasaan tertinggi  pun udah pandai dengan mengawal beberapa kasus agar tidak menguap begitu saja. Jadi be patient, tetep awasi, tapi jangan terlalu habiskan fokus kita di masalah yang itu-itu aja.
Berhubung masalah pemberitaan di media tadi, saya cuma pengen tau aja, kamu tau ga kalo coba berita tentang prestasi anak bangsa aja yang dibesar-besarkan....Wuiihh hebat kan, tapi kenapa berita bagus ini jarang dimuat di media. padahal saya pikir berita-berita kaya gini bisa bikin masyarakat SEMANGAT untuk berkarya di bidangnya masing-masing.
Ketiga, kuliah saya. Yap, saya sedang memasuki tahap-tahap krusial di masa kuliah saya. Hmm, saya sama sekali ga mau mempersalahkan dosen pembimbing, waktu yang sempit, atau apapun yang berpotensi jadi masalah. Haha, buat saya itu semua cukup diketawain aja, toh dia selamanya akan jadi masalah kalo itu ga diselesein. Tapi saya berpikir, saya pasti punya segudang cara untuk selesin masalah itu, jadi kenapa harus bingung. Yang saya perluin hanya membakar SEMANGAT  aja ko. Hihi 
Bangsa kita, masyarakat kita, dan kita sendiri hanya perlu berpikir secara sederhana, sesederhana dosen Farmasi klinik saya yang selalu berusaha menyampaikan kalimat dengan bahasa yang sesederhana mungkin, yang pada akhirnya mudah dimengerti oleh kalangan manapun (interest hehe..). Semua masalah pasti ada ujungnya dan kita yang menentukan mau kapan kita bisa melihat ujung dari masalah itu alias penyelesaiannya. Cukup kata SEMANGAT dan semua akan berjalan dengan apa yang kamu mau. Coba inget de, salah satunya yang membuat bangsa kita merdeka dari penjajah adalah SEMANGAT daripada pejuang :D
Jadi, semangat yuu…..


0 komentar:

Posting Komentar

Say something :)