Smile :)

Pic
Senyum merupakan ekspresi wajah yang memerlukan 17 otot kalo kata para ahli kedokteran. Kalo kita cemberut memerlukan 32 otot wajah. Yah jadi kalo lo ngeliat ada 2 orang tua yang sama umurnya tapi yang satu tampak lebih muda dari yang satunya, lo bisa konklusiin yang mana yang lebih sering senyum (sok tau hehehe). Tapi bener, terkadang kita lupa akan senyum. Padahal kalo mau ditilik yah, ga ada ruginya loh senyum, asal jangan berlebihan biar ga disangka tebar pesona. Tapi emang senyum itu selalu memberikan makna lebih bagi orang lain yang melihat kita.

Senyum itu banyak jenisnya, ada senyum getir pas kita mungkin ngeliat nilai mutu kita (suka gitu soalnya -,-), senyum sinis kalo kita ngeliat musuh kita. Yang paling asyik siyh senyum dari dasar hati, senyum ikhlas guys. Senyum ini yang bisa membuat kita dan orang lain bahagia. Dengan sebuah senyum kita dapat memuliakan diri kita dan menghormati orang lain. Artinya senyum itu berarti kita menghargai diri kita sendiri atas apa yang udah kita peroleh. Kita bangga ama diri kita tapi tetap kita pun menghormati orang lain dengan sebuah senyuman yang berarti kita menganggap orang lain pun pantas dihargai dan dihormati atas apa yang mereka dapatkan.

Pernah denger komunikasi non-verbal? (kalo mau tau banyak, tanya de sama temen yang ngambil jurusan komunikasi). Dimana sesuatu yang dapat dirasakan tapi tidak tersurat. Bahasa pujangganya tersirat lah. Nah non-verbal itu jauh lebih ribet buat diaplikasiin dan salah satu faktor penentu efektif apa ngga pesan yang kita kirim ke orang lain. Saya ambil contoh, kita bilang ke orang lain kalo kita santai aja ko ga diajak berenang tapi raut muka kita sedih, intonasi suara lemes, dan ga senyum, wah saya jamin orang yang jadi lawan bicara kita juga ngerti kalo kita sebenernya kesel ga diajak berenang. Bwuhahaha….

Menghadapi persoalan hidup yang cukup berat, kayak misalkan kita lagi banyak tugas dan rasanya susah banget. Coba deh liat kaca terus tarik napas dalam-dalam dan senyum. Yes, saya pikir itu cara yang bagus buat nenangin diri. Asik kan, kita ga perlu bayar mahal-mahal untuk gembira. Sebenernya kalo kamu mau sadar, sebenernya kenapa siyh kita kayanya butuh banget liburan? pengen lepas dari kepenatan sehari-hari? buat saya siyh kita liburan biar kita bisa tersenyum lagi. Dengan bersenang-senang kita bisa senyum dan akhirnya hati kita ikut senang.

Terkadang kita lupa untuk senyum, ya itu tadi, kalo udah dapet persoalan yang kayanya berat, kita lupa buat senyum. Kita lebih mikir mendingan cemberut, malah makin larut dengan kesengsaraan kita (haha sengsara). Sebenernya ga kenapa-kenapa juga kalo kita cemberut dan larut dalam kesengsaraan, siapa tau kita jadi bisa merenung bahwa kita tuh masih ga ada apa-apanya dan akhirnya kita belajar, Bisa juga tuh! Tapi kalo tambah senyum, saya yakin hasilnya bisa lebih baik.
Makanya saya mau nyoba, setiap hari selalu dipenuhi dengan senyuman. Buat saya bisa optimis juga, dan siapa tau orang lain ketularan positifnya saya juga. Dan mudah-mudahan kita semua ngga lupa sama anugerah Allah yang satu ini. Jadi, Mau ikutan senyum teman?

Salam senyum selalu….

2 komentar:

  1. bagus dek tulisan nya :D
    lagu blog jga bgus :D
    semangat :D
    teruskan :D

    kk lagi malas blogging >,<.,.,.,

    BalasHapus
  2. hihihi :')
    makasih kak ian :p
    nulis dooong, hhhe

    BalasHapus

Say something :)