Praha! Wonderful and Exotic

Assalammu'alaikum..
Hehe nyengir dulu, maaf kepada teman saya yang sangat keren ini, arip :D soalnya telat mosting cerita dari tema yang udah doi bikin. Sebuah tema cerita tentang sebuah mimpi, perjalanan, well terdengar sangat mainstream bukan?
Bercerita tentang mimpi pasti tak akan ada habisnya, bahkan dari kecil kita udah punya mimpi, iyaa cita-citalah. Tau kutipan iklan ini kan “Ada dua macam orang, yang hanya bermimpi dan yang hidup di dalamnya” ngerti ga sih artinya?  Atau pernah nonton film animasi UP? Ah pasti sudah kan, kita bisa liat betapa sebuah keinginan yang sangat besar alias mimpi masa kecil untuk bisa berpetualang ke Paradise Falls itu dapat terwujud. Semua pasti ada latar belakangnya, kea kita mau bikin KTI atau Skripsi gitu de (Lagi) buakakak *kode*
kalo kakek Carl pengen banget ke Paradise Falls, Arip keliling eropa dengan petualangan yang berakhir di Big ben katanya, Chika yang pengen refresh ke Bora Bora, terus mamek yang juga pengen banget nginjekin kakinya di negara yang sebenarnya jadi tempat impian saya juga untuk berpetualang, yaaeh ITALIA..bukan karena di sana ada markasnya klub sepakbola AC milan, Helooo! sejak kapan saya suka sama olahraga yang satu itu, tapi yaah semua keindahannya saya rasa sudah dikupas tuntas sama si mamek, boleh diliat kenapa saya pengen banget ke italia.

Jadi..kalo katanya mimpi itu gratis, tujuan yang kedua adalah kota seribu menara, yaaa Praha ibukotanya CEKO! lagi-lagi masih di Eropa, tepatnya di Eropa Tengah. Sebagai kota seribu menara, katanya kita bisa menemukan banyak sekali menara-menara yang menjulang tinggi memenuhi kota Praha ini. Menurut Unesco, Kota Praha termasuk dalam kota warisan budaya dunia (World Cultural and Natural Heritage). Praha memiliki ratusan peninggalan sejarah, meliputi monumen bangunan, jalan-jalan dan tempat-tempat terbuka (atau alun-alun), jadi disini banyak bangunan tua nan klasik dan bersejarah gitu de, suka sekali :)


Jembatan Charles yang membentang di atas Sungai Vltava yang tenang dan penuh romansa :)

Jam Astronomi di Praha (Astronomical Clock Orloj ). Jam ini terdiri dari 3 komponen utama astronomical dial - yang melambangan matahari dan bulan, "The Walk of the Apostles" yang menunjukkan angka-angka pada jam yang dilambangkan dengan simbol tengkorak, dan terakhir calendar dial yang menunjukkan bulan dan dilambangkan dengan simbol medali. Usianya udah 600 tahun lebih loh :D



"Sayatan nada merdu musik klasik Ludwig Van Beethoven dari panggung orekstra jalanan mengalun lembut. Lagu itu seakan menceritakan kemegahan kota tua Praha. Terdengar sampai ujung jalanan kecil Karluv most. Seirama dengan ribuan langkah orang-orang yg baru saja tertegun puas mendengar bunyi lonceng Astronomical Clock Orloj. Kota tua klasik, romantik nan cantik, dalam sebuah hayalan, kita sedang berwisata dengan mesin waktu di peradaban tua king charles"
Praha -the wonderful, exotic, beautifull city .. -I’m sure, a hundreed percent sure :)



Bahkan ada yang bilang, jika buku dan artikel mengulas keindahan kota Praha, niscaya tidak akan pernah ada satupun buku yang bisa menggambarkan seluruh keindahannya, ga kebayangkan tuh indahnya kota Praha?. jelas, keindahan yang terlihat sebenarnya adalah hasil karya manusia berupa bangunan-bangunan dengan ornamen yang khas yang tidak akan mudah kita temui kecuali kita sendiri menginjakkan kaki di tempat asalnya. Yaa kalo bisa keliling eropa kea arip de, kenapa eropa? bener (katanya) soalnya kita bisa liat saksi bisu sejarah-sejarah perkembangan dunia.

Hehe ya segitulah, eh belum cukup sebenernya, masih banyak tempat yang menjadi impian :).  Jadi saya cuma harus bilang kalo mimpi itu gratis ko, jadi bermimpilah sebanyak kamu bisa bermimpi.

Hehe by the way jangan nekad seperti kakek Carl yang nerbangin rumahnya pake balon ya, saya kurang yakin itu berhasil di dunia nyata, entah bagaimana caranya semoga kita bisa menginjakkan kaki di tempat yang pengen kita kunjungi nanti, suatu saat nanti :) Wassalam.

Gambar dari sini :
http://allthingseurope.tumblr.com/post/2326414327
http://thewordsonpaper.blogspot.com/2011/08/rtw-inspired-settings.html
http://imgfave.com/collection/97590/Europe
http://weheartit.com/entry/34659124?group=A&imgres=
http://www.tumblr.com/tagged/municipal%20house
http://toptravellists.net/prague-street-in-the-night-czech-republic.html
http://imgfave.com/search/old%20town
http://www.tumblr.com/tagged/orloj?language=pt_PT




27 komentar:

  1. Hayooo poto-potonya milik siapa? hehe
    nanti yang punya marah lo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Google Search bang, aish lupa, betul itu! segera dicantumkan :D terimakasih sudah mengingatkan :DD

      Hapus
  2. Wasalamualaikum.............
    Yang udah keliling dunia oleh olehnya di tunggu yah heheee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam, deuh kak, belum kesana. ini impian, doain bisa kesana, tar nyusul dah ole2nya :D:D

      Hapus
  3. waaa bener2 eksotis yaa :D
    aamiiin buat doanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak syifa, bangunannya :)). aamiin, makasih hhhe

      Hapus
  4. sotoshop membuat indah tambah indah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sengaja searching yang udah dipoles gitu kak, nambah nyeess liatnya :)).

      Hapus
  5. mahal gak ya kalo kesana ?
    hiks..hiks
    keren banget tempatnya, eksotis broo :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh bang angga, hehe nabung dulu dari sekarang, entah nyampe berapa tahun dah. kakek carl aja udah bermimpi sejak kecil buat ke paradise falls, lama kan ya hhheee

      Hapus
  6. kalau gw sih, lebih milih ke Wina, soalnya tenang, pemerintahaan bersih + infrastkutrur bangun lama + modern di kombinasikan dengan cantik :)

    BalasHapus
  7. Keren banget mbak.
    tapi gue lebih seneng dengan tujuan awal mbak.
    ITALIA.
    dan memang gue pengen banget nonton club AC Milan secara langsung.
    hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis itali langsung ke ceko bang hhhee

      Hapus
  8. Gak kenyataan mimpinya wes.. hahaha :P

    BalasHapus

  9. konjungan pagi... trimakasih pak artikelya baus.. saya tunggu artikel barunya kk..

    BalasHapus

  10. Menarik sekali..
    Artikel yang Anda berikan sangat bermanfaat,,
    salam semangat..

    BalasHapus

  11. senangnya baca informasi ini, sangat bermanfaat. Ijin share link-nya ke teman-teman biar mereka tahu semua.

    BalasHapus
  12. *kunjungan perdana

    waaa..nice posting,Buan.saya jadi teringat seorang teman yg mencintai kota ini,padahal belum pernah kesana :D

    BalasHapus

Say something :)