Tercium Satu Frasa Bernama Kesadaran

Gambar dari sini
Assalammu'alaikum. Sedikit legah memandang kalender di dinding coklat ini. kenapa? karena angka-angka yang sudah saya lalui sebelumnya akan sampai pada enam lingkaran merah di bulan selanjutnya, persis di angka 20, 21, 22, 23, dan 24. Legah yang hampir kurang bebas ini, karena saya bisa sejenak lepas dari rutinitas saya di kampus dan praktek kerja di berbagai institusi yang subhanallah walhamdulillah banget T_T. Bersyukur sekali akhirnya di institusi terakhir ini bisa merasakan weekend, setidaknya dengan  libur yang sangat singkat ini, semangat saya buat ke kampus dan mengulang lagi ke labor sedikit ke re-charge setelah sebulan kemaren menghadapi kegiatan PK di institusi yang yaah, sebut aja agak menyiksa saya dan terkadang membuat saya berfikir “sudah ah, saya tidak kuat, mau udahan aja”, tapi sekali lagi saya mau jadi orang yang kuat, kalo saya nyerah cuma disitu aja, sia-sia kerja keras saya selama ini dan pastinya saya juga bakal nyia-nyiain kerja keras orang tua saya yang udah rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit buat kuliah saya.
Cemen sekali kalo seandainya saya menyerah di tangga ke sembilan puluh lima dari seratus tangga ini. Bukan semata karena tugas-tugasnya yang setumpuk, tapi juga karena saya disini merasa apa yang saya pelajari belum ada apa-apanya, dan jelas hal ini harus memaksa saya untuk memacuh mesin saya lagi. Saya jadi ngerasa kecil sekecil-kecilnya.  Setelah lama saya ngerasa down sama zona ini, setelah proses maksa diri buat nerima proses ini, pada akhirnya saya bertekad, saya memang kalah start dibandingin yang lain, tapi kalo saya bisa lari lebih cepat dari mereka, saya yakin bisa mengejar mereka bahkan melampaui mereka *lagi ngantuk*. Oke, saya emang masih butuh adapatasi lagi dengan situasi yang baru saya temui ini, tapi siapa yang tidak?? semua juga butuh kan? Dan saya yakin saya bisa, PASTI.
Kalo lagi malam-malam kayak gini (nulisnya malem) pada akhirnya saya nyadar, bukan cuma saya yang stress sama tugas-tugas ini, bukan cuma saya yang merasa kalo liburan ini asem rasanya karena dibayang-bayangin sama tugas ini dan itu, bukan cuma saya yang ngerasa minder, bukan cuma saya yang ngerasa kecil.  Semua temen-temen saya juga sama. Hal-hal kayak gitu yang akhirnya bikin saya nyadar, saya nggak sendiri, kita semua sama, input yang sama, berjuang untuk hal yang sama dan mengalami fase hidup yang sama juga.  Saya tidak mau menyerah, karena mereka juga pantang nyerah untuk itu.

Oke, intinya saya mau bilang, kalo saya nggak mau nyerah untuk proses ini.  Saya mau jadi orang yang berbahagia dengan proses-proses yang saya alami ini, hari ini, besok dan seterusnya.  Saya bisa karena saya pasti bisa, kamu juga :)
Wassalam.

36 komentar:

  1. itu juga berlaku sama gue. Kita sama-sama berada difase itu dan bersama-sama juga mempercundanginya.

    awalnya dikira tulisan ini tentang sastra, ternyata bukan. Judulnya keren banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat bang, iyaaa kalo lagi bener aja saya kadang jadi sangat meloww :|

      Hapus
  2. Iya, iya bener tuh.. rasanya asem kalo dibayang-bayangi tugas gitu. haha. Sama nih kita.

    semangat ya Putri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. rata-rata pernah ngalamin hal yang sama ya. semangat juga mbak ima :)

      Hapus
  3. kayak hampir sama deh dengan yang gue alamin.
    ada kalanya bisa bersenang-senang slalu di kampus tetapi pada saat di titik tertentu, menerima sebuah kesadaran maka kesenangan akan berubah menjadi keseriusan.

    keren gak gue :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. tumben bener bang -,- ga baru sudah makan nasi goreng bumbu rinso kan #eh

      Hapus
  4. semangat, put! kamu pasti bisa..
    pada akhirnya semua yang kita lakukan akan kembali pada diri kita...
    Aku yakin kamu pasti bisa, put!
    bisha bisha!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisanya bishhhhhaaaaaa ga sih ga pake H? -,-"
      harus bisha!!!! hehehe
      makasih pit :)

      Hapus
    2. bisha kok bisah ngga pake :D

      Selamat pagi, put..
      i miss you

      Hapus
  5. hampir sama dengan yg terjadi padaku, mungkin bedanya aku baru semester 2 dan merasa belum mendapat apa2 disemester 1 kemaren,... sempet agak down juga, semoga kita yg merasa seperti ini cepetan move on dari hal ini Aminn

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus belajar dari apa yang saya alami mad, semangat yaaa :D

      Hapus
  6. Yang penting tetep semangat ya :)

    BalasHapus
  7. that called perjuangan, kadang tidak mudah tetapi kita harus melaluinya, jangan menyerah sebelum garis finish, one day kamu akan menikmati hasil kerja kerasmu dan mengenang masa masa sulit itu

    lam kenal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. (T___T) betul mbak, semoga hasilnya manis, pelajaran juga buat diri sendiri, makasih. salam kenal juga ya :))

      Hapus
  8. Ini aku juga pernah ada di fase ini mbak, rasanya itu mau nyerah, tapi bismillah aja :)

    semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal Allah sudah kasih masalah yang tidak melebihi batas kemampuan hambaNya ya, yaaa belajar sedikit demi sedikit untuk seperti ini, semangat juga kakak! :))

      Hapus
  9. Kamu bisa, saya bisa, kita pasti bisa Putri...
    Jadi makin semangat setelah baca postingan ini ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, semua bisa mbak. Alhamdulillah, Semangaaaaaat!!!! :D

      Hapus
  10. nikmatinya prosesnya teh :)

    masih bisa, melangkah lagi.

    BalasHapus
  11. ayooo semangat bulan, pasti bisa :D

    BalasHapus
  12. konjungan pagi... trimakasih pak artikelya baus.. saya tunggu artikel barunya kk..

    BalasHapus
  13. Menarik sekali..
    Artikel yang Anda berikan sangat bermanfaat,,
    salam semangat..

    BalasHapus
  14. waw.. artikelnya menarik..
    sukses trus ya.. :D

    BalasHapus
  15. Informasinya boleh banget nih.
    terimakasih ya atas informasinya

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  17. makasih banyak buat inspirasinya... :)
    keep posting ya...

    BalasHapus

Say something :)