You

Pic
Engkaulah ledakan dari suatu bintang di galaksi
yang memancarkan energi. Engkaulah yang cemerlang, bahkan kecemerlangannya
dapat mencapai ratusan juta kali cahaya bintang.

Tahukah kamu, engkaulah cahaya yang menyesatkan langkah dalam perjalanan yang tak berujung. Aku jatuh cinta pada apa yang ada dalam pikiranmu, hatimu. Kepada perkenalan kita yang tidak seberapa lama. Pada apa yang kita pandang sama, kebanyakan berbeda. Kepada caramu menyapa disaat aku sulit bicara. Kepada akhir cerita. Pada duniamu yang tak ku tahu seluas apa.
Kepada kata, yah kata … hanya dengan kata kau mampu meyakinkan bahwa aku  nyaman berada di dekatmu, cukup nyaman untuk bercerita banyak hal. Kepada caramu memperkenalkanku pada diriku sendiri, dan menghormatinya. Kepada caramu yang mengajarkanku bahwa hidup harus dijalani dengan banyak belajar dan berbagi ketimbang mengutuk dan mendiamkannya sendiri terkunci dalam relung tersembunyi. Aku jatuh cinta pada tabir yang menutupimu, dan aku tidak pernah tahu itu, tapi aku cukup bahagia, karena tabir itu selalu menunjukkan bayangmu. Pada akhirnya aku jatuh cinta pada ketidaktahuanku sendiri.

Aku mungkin sedang berada di sana, di tempat yang tidak kuketahui namanya. Di jejak-jejak yang tak berujung. Di sebuah rasa, yang mungkin cuma ada aku di sana. Terima kasih, engkau akan selalu menjadi sumber cahaya, sampai Tuhan menakdirkan hal lain.

-Catatan tengah malam

0 komentar:

Posting Komentar

Say something :)